Pages Navigation Menu

Partner Informasi Investasi dan Bisnis Terpercaya

Motivasi Menjadi Pengusaha Sukses

pengusaha

Dewasa ini banyak orang yang tertarik untuk menekuni dunia bisnis dan meninggalkan pekerjaan lamanya dengan berbagai alasan. Alasan paling klasik yang dikemukakan biasanya menyangkut masalah uang. Dengan menjadi karyawan, biasanya seseorang kurang mendapatkan penghasilan yang diharapkan. Mereka mencari sumber baru untuk meningkatkan penghasilan. Akan tetapi, banyak juga para calon pengusaha atau entrepreneur ini menerjuni dunia usaha bukan hanya untuk uang semata-mata. Berikut ini beberapa alasan yang memotivasi seseorang menekuni bisnis. Alasan-alasan ini mungkin merefleksikan diri Anda, meskipun tidak menjadi pengusaha besar yang muncul dalam sampul majalah bisnis, tetapi menjadi salah satu pemilik bisnis kecil yang paling sukses.

  • Menciptakan sesuatu yang berharga

Sesuatu itu tidak harus berupa temuan yang dahsyat, mungkin bisa berupa sebuah alat baru, sebuah program komputer baru, perangkat yang memudahkan pelaksanaan sebuah pekerjaan, atau layanan yang membantu orang lain dalam meningkatkan kualitas hidup mereka.

  • Menyalurkan bakat

Tidak semua penari balet mendirikan sekolah balet. Tetapi banyak orang membuka restoran karena mereka adalah juru masak yang handal, atau mendirikan toko aksesoris karena mereka suka mendesain perhiasan. Bisa juga membuat dan menjual lemari kayu karena mereka tukang kayu yang berbakat.

  • Memiliki waktu yang lebih banyak untuk keluarga

Di zaman sekarang, cukup sulit untuk menyeimbangkan antara keinginan dan kebutuhan untuk meluangkan waktu bersama keluarga dan tuntutan pekerjaan. Namun, dengan memulai bisnis sendiri, Anda akan memeroleh keleluasaan yang lebih besar dan berkesempatan untuk mengantar anak kesayangan Anda mengikuti kegiatan di sekolah, atau mengantar ayah Anda ke dokter.

  • Menjadi bos

Banyak orang memulai bisnis karena mereka bosan dengan kebiasaan atasan yang suka membuat keputusan-keputusan konyol di perusahaan, sementara mereka sendiri tidak memiliki kewenangan apapun. Saat menjadi bos, tidak otomatis segala sesuatunya menjadi lancar. Tetapi setidaknya Anda tahu, bahwa kesalahan-kesalahan yang berpengaruh pada diri Anda adalah kesalahan diri sendiri.

  • Menciptakan lapangan kerja

Jika Anda ingin membuat dunia ini lebih baik, salah satu hal yang bisa Anda lakukan adalah menciptakan lapangan kerja bagi orang lain. Ada kebanggan tersendiri yang tak terkira dalam membangun sebuah usaha yang cukup besar. Apalagi bila mampu memberikan pekerjaan bagi banyak orang sehingga mereka bisa menghidupi keluarganya, menyekolahkan anak-anaknya, atau membayar cicilan rumah. Bila Anda memperlakukan mereka dengan baik serta mampu menciptakan lingkungan kerja positif, Anda benar-benar telah berhasil membuat dunia ini menjadi lebih baik.

  • Melakukan pekerjaan lebih baik

Tidak ada yang lebih menyebalkan selain bekerja di perusahaan yang memberikan pelayanan buruk. Mengetahui bahwa Anda mampu melayani pasar dengan cara yang lebih baik dengan meningkatkan kualitas, memberikan pelayanan lebih baik, menekan biaya, atau memperlakukan pegawai dengan lebih baik merupakan motivasi penting dalam memulai bisnis.

  • Kebebasan Finansial

Salah satu motivasi yang tidak kalah pentingnya adalah Anda mencari kebebasan finansial. Anda tidak ingin sepanjang hidup Anda mati-matian mengejar uang, bukan? Anda tentu memimpikan di masa depan nanti, Anda bisa pensiun dari rutinitas pekerjaan dan menikmati hidup. Anda ingin bisnis yang dijalani sekarang, menjadi salah satu aset berharga Anda menjadikan mesin uang yang bekerja untuk Anda.

(CAA)

Leave a Reply

This site is protected by WP-CopyRightPro
%d bloggers like this: